Saturday, June 7, 2014

Tips mengatasi overheating pada laptop



   Disini bowo tekno akan berbagi ilmu tentang tips mengatasi overheating pada laptop anda,terkadang teman-teman mengeluh bagaimana cara mengatasi overheating pada laptop.Berikut tips mengatasi overheating pda laptop :


laptop overheating



     Beikut tips mengatasi overheating pada laptop :

1.Ketahui sumber panas
   Hal pertama adalah mencari sumber panas tersebut,apakah kipas yang tidak berfungsi,seandainya sudah tidak berfungsi ganti kipas kipas atau cuman sekedar di bersihkan saja.

2.Pemakaian baterai
    Umumnya orang mengisi baterai hingga penuh dan belum tentu juga dipakai,seandainya tidak di pakai baterai di lepas,walaupun tidak di gunakan itu juga akan berpengaruh terjadi overheating.

3.Compressed air cleaner
   Debu juga dapat menghambat ventilasi pendingin.Hal tersebut bisa juga menghambat kerja dari kipas sehingga memaksa kipas bekerja lebih keras dan mengakibatkan suhunya tidak normal.Untuk menghindari masalah tersebut semprotkan pembersih pada ventilasi laptop.

4.Cara peletakan
    Terkadang saat kita menggunakan laptop kita meletakan laptop di atas bantal,kasur,dan selimut.Hal tersebut bisa mengakibakan laptop cepat panas.Sebaiknya letakan laptop anda pda permukaan yang datar agar hawa panas dari laptop bisa langsung keluar.

5.Gunakan colling pad
   Cara lain mengatasi overheating adalah dengan menggunakan cooling pad atau kipas pendingin eksternal agar suhu laptop tetap dingin.Selain itu pengguna laptop juga di sarankan berada di tempat yang sejuk agar laptop tetap dingin juga.


  Mungkin hanya itu yang saya tau,semoga berguna bagi teman-teman.Dan mohon kritik dan saran buat bowo tekno.Sekian dan terimakasih.
 

No comments:

Post a Comment