Sunday, June 29, 2014

Cara simpel menyetel katup satria FU


Cara simpel menyetel katup satria FU




       Cara simpel menyetel katup satria FU-. Kali ini bowo tekno akan membahas Cara simpel menyetel katup satria FU. Mungkin kebanyakan dari kita yang belum tau caranya wajib baca dan siapa tau bisa jadi menambah ilmu kita.

Berikut adalah Cara simpel menyetel katup satria FU :

  1. Hal yang perli kita lakukan adalah kita lepaskan tutup kepala silinder dengan cara kita melepas baut yang berjumlah 4 buah.
  2. Kemudian pastikan posisi piston pada TMA (titik mati atas) dan dalam kondisi kompresi yang ditengarai dengan kedua katup dalam kondisi bebas. Kita juga harus pastikan lubang pada blok magnet tepat pada tulisan T.
  3.  Siapkan feeler gauge dan ukur celahnya dengan menyisipkan dibawah noken as. 
  4. Pada celah katup Satria F 150 standar adalah 0,1-0,2 mm untuk katup in dan 0,2-0,3 untuk katup ex (mesin dalam keadaan dingin)
  5.  Jika didapatkan celah yang tidak sesuai lepaskan rumah shim dan noken asnya. Perhatikan angka yang tertera pada shim kemudian gantilah dengan yang sesuai.
  6.  Sebagai contoh misalnya celah terukur 0,05 sedangkan standarnya adalah 0,1 dan shim yang digunakan berukuran 1.80, maka agar celah menjadi 0,1 shim diganti dengan ukuran 1.75. 


Semoga artikel Cara simpel menyetel katup satria FU semoga bermanfaat untuk kita semua

No comments:

Post a Comment